Shalat Menghormati Waktu

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....

Alhamdulillah Wasyukrulillah...

Pada kesempatan ini, saya akan sharing mengenai shalat menghormati waktu, shalat menghormati waktu adalah saya dengar dari ceramah usatad yang menjadi trend sekarang yaitu ustad nur maulana.
Sebelum masuk kepada materi inti, seperti biasa saya akan sharing pengalaman saya mengenai shalat menghormati waktu.

Pada saya duduk di bangku SMP, sekolah saya mengadakan study banding di SMP 1 Bogor. Alhamdulillah dalam studi banding itu saya mendapatkan pelajaran yang sanagt berharga yaitu saya diajari untuk lebih menghormati waktu.
Jam 04.00 a.m kami semua bersiap-siap  akan pulang ke kota kelahiranku yaitu kota sengkang ( kota santri ). Pada saat mau pulang guru saya berpesan : Rul, jangan lupa shalat yah. Aku lantas menjawab, kan bisa berhenti di mesjid untuk shalat pak. kata guruku: nda rul, mobil in tidak akan berhenti sebelum sampai tujuan, jadi lebih baik kamu shalat duduk saja(dianamakan shalat menghormati waktu. Setelah mendengar perkataan guruku, alahmdulillah pengetahuan aku tentang islam semakin bertambah.
Tepatnya jam 05.20, aku melaksanakan shalat duduk di mobil, dengan berwudhu dengan cara tayammum.

Shalat menghormati waktu adalah bagaimana kita teratur dan disiplin dalam melaksanakan shalat fardhu yang menajdi kewajiban umat muslim, apabila adzan berkumandang, seharusnya kita harus segera melaksanakan shalat.

Saya berdoa supaya artikel saya ini, menjadi pembelajaran bagi saya dan semoga dapat bermanfaat kepada teman-teman  yang sempat membacanya.
Serta rasa termiah kasihku kepada sosok tuan guru yang senantiasa selalu membimbing saya di sekolah maupun di luar sekolah yaitu Bapak Tahir ( Guru SMPN 6 SENGKANG )

Related Posts:

0 Response to "Shalat Menghormati Waktu"

Post a Comment