Virus Kemalasan

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Allahumma shalli ala saydina Muhammad

Dalam kesempatan yang berbahagia kali ini, saya menulis artikel yang berjudul Virus Kemalasan. Seperti biasanya apa yang saya tulis berdasarkan dari kehidupan personal saya.

Virus kemalasan adalah suatu kebiasaan yang membuat orang malas.Kebiasaan inila yang kadang dapat membuat orang menjadi sakit bahkan bisa lupa dengan Sang Maha Pencipta.
Alhamdulilah saya pernah mengalami itu, suatu saat, ketika hendak mau pulang sekolah, badan aku terasa pegal-pegal dan kepengen sekali istirahta. jadi setelah pulang ke rumah , aku lantas berbaring sampai tidur. Ketika adzan ashar berkumandang , mata akupun terbuka, tapi entah mengapa badan aku terasa tambah pegal-[egal lagi, dan terasa pengen tidur lagi.
Namun Alhamdulillah, berkat dorongan dari orang tua bahwa kita hidup di dunia memiliki kewajiba, salah satunya yaitu shalat. jadi aku mencoba melawan virus kemalasan. Dan alhamdulilah ketika aku selesai berwudhu dan shalat berjamaah di mesjid, tubuh aku pun sehat bugar.

ternyata virus kemalasan memang telah melanda warga indonesia, terkhusus para pemegang tongkat estafet Indonesia  yaitu para pelajar . Contoh konkret yang bisa kita amati adalah :
1. Pelajar sekarang ini sudah malas untuk melaksanakan kewajibannya.
2. Pelajar lebih suka nongkrong-nogkrong ketimbang mengerjakan tugas sekolah.
3. Pelajar lebih suka jika tugas sekolahnya dikerjakan oleh orang lain.
4. Pelajar malas untuk berinovasi dan mengembangkang kretifitasnya.

Akan tetapi, tidak semua pelajar terkena virus kemalasan. Alhamdulillah banyak juga pelajar yang sangat rajin, pintar suka berinovasi, dan tidak lupa kepada kewajibannya yaitu shalat.
Namun, persentase pelajar yang terkena virus kemalasan lebih banyak kebanding pelajar yang rajin, pintar, beretika.

Sebagai kesimpulan, saya mengajak kepada teman-temanku supaya tetap berusaha mengejar mimpi, dan jangan meyerah pada keadaan yang menimpa anda.

Keterakhir, marilah kita doakan Pelajar Indonesia agar menjadi Pelajar yang beriman, berilmu, berbudaya dan berwawasan lingkunag hidup ( sesuai visi sekolah saya )



Related Posts:

0 Response to "Virus Kemalasan"

Post a Comment