Pelajar di Butakan Teknologi

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pelajar merupakan bibit penerus bangsa Indonesia nantinya.Pelajar pulalah yang akan menentukan nasib Republik Indonesia.Untuk itu segalam macam program dilakukan oleh pemerintah agar para pelajar semakin cerdas, mempunyai karakter yang terdidik, mempunyai visi dan misi yang terarah, mempunyai rasa empati dan solidaritas yang tinggi. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah Indonesia yaitu melalui Pendidikan Karakter, dengan adanya pemndidikan karakter di setiap sekolah, diharapkan agar pelajar memiliki karakter yang kuat untuk menjalani hidupnya.

Dibalik usaha yang terus dilakukan pemerintah, marilah kita menengok perilaku-perilaku pelajar sekarang. Akhir-akhir ini perilaku para pelajar sekarang, yang semestinya belajar, mereka malah keluyuran dan pulang larut malam.Hal ini terjadi dilingkungan saya, Saya banyak melihat para pelajar bolos di waktu belajar, pelajar banyak kecanduan teknologi.
Berbicara tentang teknologi... Siapa sih yang ngga tau teknologi sekarang ini...
Semua kalangan mulai dari anak SD, anak SMP, anak SMA, anak kuliahan, wiraswasta, pegawai,entrepreneur,pengangguran pun tau tentang teknologi.Contoh kecilnya Facebook dan twitter.
Namun dalam tulisan saya pada kesempatan ini, saya ingin menyeroti perilaku pelajar yang jauh dari syariat agama.Contohnya adalah :

Ibu  : Nak, sekarang jam berapa ?
Roy : Jam 11.45 bu...
Ibu  : Kamu tau kan nak.. ini waktunya untuk pergi mesjid nak..
Roy : Nanti dulu bu, aku lagi asyik browsing bu..
Ibu  : Iya nak, tapi nanti saat adzan kamu pergi mesjid yah..
Adzan pun berkumandang, namun ibu tidak ada dirumah, ibu sedang pergi ke rumah sakit.Semantata roy masih sibuk dengan laptopnya...
Tetapi jam 14.00 ibu pun kembali kerumah dan melihat roy masih dengan laptonya
Ibu : Nak! Kamu udah sahalat kan..
Roy : Astagfirullah, aku lupa bu,,
Ibu : Cepat sana ambil air wudhu dan shalat...
Selesainya shalat ibu pun pergi ke samping roy :
Ibu : Nak, sikap tadi jangan diulangi lagi ya,,, jangan sampai kamu dibutakan oleh teknoogi,, dan melupakan kewajiban kita yaitu shalat fardhu.Saya tdiak melihat kejadian ini lagi, yang saya mau ketika adzan berkumandangkan, lantas kamu pergi ambil air wudhu.
Roy : Iya Bu , saya sadar bu, saya telah berdosa

Dari potret peristiwa diatas, saya harao agar pelajar jangan dibutakan teknologi. Boleh saya menggunakan teknologi asalkan sesuai dengan waktunya. Jika tiba waktu shalat, cepatlah shalat dan tinggalkan kegiatan yang sednag anda lakukan, sebab jika Adzan berkumandang, itu merupakan tanda bahwa Allah telah meamanggil kita untuk shalat.
Jadi, pergunakanlah teknologi dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai anda dibutakan teknologi

Related Posts:

3 Responses to "Pelajar di Butakan Teknologi"

  1. artikel yang sangat bagus lakawang

    ReplyDelete
  2. Blackjack for blackjack for casino - drmcd
    Blackjack game has arrived at the 시흥 출장안마 table. Players 평택 출장안마 try to determine whether the 경산 출장샵 game will take place in a particular card game. It also offers 화성 출장안마 a 전라북도 출장마사지

    ReplyDelete