Jangan Kecanduan Teknologi

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hamdan Wasyukrulillah,

Teknologi..........teknologi............teknologi.........

Mulai dari pedesaan sampai perkotaan, semuanya pasti ada yang sudah atau bahkan sangat mengetahui tentang teknologi.Saat sekarang ini, teknologi sangatlah mengglobal, buktinya saja semua orang di dunia sudah menggunakan teknologi baik di kalangan bawah,menegah dan atas.
Namun di zaman secanggih ini ternaya masih ada loh di daerah pedesaan yang tidak mengetahui teknologi.
Fenomenan yang terjadi tahun ini sangatlah merusak yaitu, banyaknya pelajar,remaja,anak-anak,orang tua yang kecanduan teknologi.Contohnya saja kita dapat menyaksikan orang yang browsing atau surfing  sampai 24 jam, ada juga yang bbm-man sampai larut malam, ada yang ke warnet sampai larut malam, ada yang menonton terus-menerus.Bukankah hal tersebut sangat merugikan untuk diri sendiri dan negara.
Persentase sekarang ini, remaja kebanyakan menggunakan teknologi dengan prosi sangat berlebihan dan ada yang menggunakan ke arah negatif.
Hal itu tentu jauh dari kecamata syariat islam. Oleh sebab itu, pesan saya gunakanlah teknologi dengan bijak atu dengan kata lain gunakanah teknologi ke arah positis, contoh dari tugas sekolah, cari makalah, ngeblog,saling berbagi,Jangan sampai teknologi yang menguasai anda,melainkan andalah yang menguasai teknologi.teknologi harus digunakan dengansesuai porsi /jangan kelewat teman.
Teknologi sangatlah bermanfaat, maka mainkanlah teknologi dengan batasan-batasan.





Related Posts:

0 Response to "Jangan Kecanduan Teknologi"

Post a Comment