Retorika Itu Mesti Ada

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuuh

Apakah anda mengetahu tentang retorika ?
Baiklah saya akan menjelaskan tentang retorika yang ilmunya saya dapat ketika saya mengikuti pelatihan LKS di SMA 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO.

Retorika adalah kemampuan untuk mengeluarkan pendapat dan perasaan.Dalam beretorika diperlukan bahasa yang baik.Seorang leadership haruslah mempunyai kemampuan berbicara.
Retorika dapat kita simpulkan bahawa retorika itu adlaah cara berbicara seseorang atau kemampuan berbicara seseorang untuk mengeluarkan pendapat dan perasaan dengan ciri khas tersendiri.
Dalam memimpin, seseorang harus mampu memerintah tanpa mengandalkan otot tapi mengandalkan retorika.retorikalah sangatlah penting,karena retorika sangat berpengaruh untuk seorang pemimpin dan pemimpin itu harus dapat menstabilkan emosi.
Retorika itu mesti ada dalam hidup kita, untuk itu terulah belajar,belajar,dan belajar dengan cara mencari materi yang berkaitan dengan retorika dan aplikasikan materi tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.Apabila anda ingin mengetahui bahwa seseorang manuisa memiliki retorika, simak dan lihatlah tata cara bicara dan tindakannya, dari sanalah anda akan melihat betapa hebatnya orang yang pintar beretorika.
Perbanyaklah kosa kata anda, dengan cara membaca beberapa buku nonfiksi, insyaaalah anda akan pintar retorika ( ini berdasarkan pengalaman saya )

Retorika itu mesti ada ( asrul )






Related Posts:

0 Response to "Retorika Itu Mesti Ada"

Post a Comment