Strategi 3S + R

Assalamu alaikum warahmatuhllahi wabarakatuh.....

Alhamdulillah wasyukrulillah,mailah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kita banyak nikmat, terutama nikmat kesehatan yang tak bisa dihitung dengan uang saja, dan mestinya kita harus bersyukur karena apabila kita melihat di sekitar kita, masih banyak yang lebih parah dari kita, misalnya orang yang lagi kesusahan mencari uang. ada satu kalimat bija dari guru saya yaitu ibu  H.Muliati bahwa di atas langit masih ada langit.

Baiklah kesempatan yang berbahagia ini, saya akan mempublish suatu starategi dalam suatu organisasi maupun perusahaan.
Strategi 3 S + T pernah aku jelaskan kepada seluruh teman-temanku, namun masih banyak yang kurang mengerti,oleh karena itu saya berharap kepada temanku melalui tulisan ini saya terangkan secara lengkap strategi 3S+R.

Strategi 3S+ R adalah singkatan dari Speed,Smart,Solid dan Religius.Saya akan menjelaskan satu per satu :

a. Speed


 Yang pertama adalah Speed.Speed berarti kecepatan.
Dalam semua hal kita harus berperilaku cepat dan tepat, hal ini juga sama apabila kita berada dalam suatu organisasi, kita harus bertindak secara cepat dan tepat.





b. Smart
Selanjutnya yaitu smart/ kemampuan intelektual. Faktor utama saat kita menjadi leader suatu organisasi, katakanlah technosis.Kita harus mempunyai kepintaran,Cara yang paling simple untuk pintar yah dengan belajar pastinya.Untuk itu terus belajar dengan suasana yang anda sukai.






c.Solid
Telah banyak kita saksikan beberapa perusahaan dan organisasi yang bangkrut akibat hilangnya kerjasama dan koordinasi satu sama lain.Kerjasama atau yang saya sebut dengan kesolidan adalah upaya kita sebagai leader untuk menjalin kerjasama.Kerjasama sangatlah penting dalam sebuah organisasi.Kita tak kan bisa menjalankan program organisasi jika kita bertindak secara sendirian,itu pasti mustahil. Sebab marilah kita berkacamata kepada pengertian makhluk sosial.Kita ini makhluk sosial, makhluk yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.



d.Religius
Keterakhir kita harus memiliki karakter dan sifat religius.Hal ini dikarenakan keimananlah nantinya yang bertindak sebagai pengatur dalam hidup maupun organisasi.

Kesimpulannya, terapkanlah strategi 3S+R ini dalam organisasi,perusahaan,komunitas anda.
Mohon maaf apabila terdapat kesalahan ketik, atau artikelnya masih pendek.insyaallah kedepannya saya akan mengupdatenya.

Related Posts:

1 Response to "Strategi 3S + R"